Posted in Sponsored Post

Perempuan Harus Tahu Cara Atasi Infeksi Saluran Kemih

Menjadi perempuan memang terkadang gampang-gampang susah. Apalagi di jaman yang semakin maju ini ternyata perempuan masih saja menjadi korban kriminalistas entah itu di dunia nyata maupun maya. Jadi memang sudah sepatutnya menjaga diri dengan baik dari hal-hal yang dapat menjadi pemicu kriminalitas.

5 Dari 10 Wanita Beresiko Terkena Anyang-anyangan

Selain itu perempuan ternyata rentan sekali terkena penyakit yang satu ini loh. Yap, penyakit infeksi saluran kemih atau anyang-anyangan adalah penyakit yang ternyata cukup sering diderita oleh para perempuan. Hal ini disebabkan karena perempuan memiliki jarak yang pendek antara saluran kemih dan juga anus. Sehingga bakteri pada anus dapat dengan mudah masuk ke dalam saluran kemih. Belum lagi area v yang memang sering mengeluarkan cairan dan lembab membuat bakteri mudah sekali tumbuh pada area tersebut.

Sayangnya nih penyakit ini terkadang sering disepelekan. Padahal jika semakin parah, infeksi saluran kemih dapat menjadi semakin parah dan menyerang ginjal. Pada ibu hamil infeksi saluran kemih dapat menjadi penyebab keguguran pada janin. Serem juga kan? Itulah kenapa para perempuan harus mengetahui gejala terjangkitnya infeksi saluran kemih.

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih memiliki gejala awal ingin buang air kecil terus menerus. Tetapi urine yang dikeluarkan tidak banyak dan terkadang berbau sangat menyengat. Pada infeksi saluran kemih yang sudah parah, urine dapat berwarna kemerahan akibat adanya darah. Perut bagian bawah pun merasa tidak nyaman. Gejala infeksi saluran kemih juga dapat disertai dengan demam tinggi.

Cara Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

Biasanya orang yang terkena infeksi saluran kemih justru mengurangi konsumsi air agar tidak merasa ingin buang air kecil terus. Padahal ini adalah cara yang salah untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Kamu harus tetap mengkonsumsi air seperi biasanya agar tubuh tidak dehidrasi dan tidak merambat pada penyakit lainnya.

Manfaat Buah Cranberry

Selain itu kamu bisa mengkonsumsi suplemen makanan yang dapat mengatasi penyakit infeksi saluran kencing yaitu Uricran. Uricran mengandung ekstrak buah cranberry yang memiliki antioksidan proanthocyanidins yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Antioksidan ini membuat bakteri tidak dapat menempel pada kandung kemih, sehingga pertumbuhan bakteri tidak dapat menyebar ke tempat lain.

Kamu dapat mengkonsumsi Prive Uri-cran maupun Prive Uri-cran Plus. Keduanya sama-sama memiliki kandungan ekstrak buah cranberry hanya saja bentuknya berbeda. Prive Uri-cran berbentuk tablet yang dapat dikonsumsi 1-2 kapsul per harinya. Sedangkan Prive Uri-cran Plus berbentuk serbuk minuman yang cara konsumsinya dilarutkan pada air dengan dosis satu sachet per hari untuk pencegah dan dua sachet per hari untuk pengobatan. Produk Uri-cran dapat kamu beli di apotek terdekat seperti Viva Generik, Guardian dan apotek lainnya.

Jadi jangan sepelekan rasa ingin buang air kecil terus menerus ya. Teliti lebih lanjut agar tidak sampai terkena infeksi saluran kemih. Sehat terus ya girls!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *